It's me

It's me
It's all about me

Senin, 24 Januari 2011

Gerakan "Help Salary Presiden"?!? Wkwkwkwkwk!

Gw terkejut menyadari di dunia maya udh mulai ada org2 yg sebegitu prihatinnya dgn presiden kita yg minta tambahan gaji. Dan bahkan "menyisihkan uangnya untuk mensedekahkan presiden", terdengar aneh bukan?

Padahal presiden yg mengeluhkan gajinya pun udh sesuatu yg menggelikan bwt gw, terasa nggak pantas aja gitu. Di saat rakyatnya hidup ditengah keprihatinan, masa presiden kita masih ngeluh gajinya kurang, mbok yo ikhlas dikit gitu mengabdikan diri kpd bangsa dan masyarakat. Rakyatnya aja makan masih mpot2an. Kalo ente udh mimpin negara yg damai, aman, makmur sentosa, tanpa org miskin atau tingkat kemiskinannya rendah sih silakan aja! Tapi negara kita ini negara miskin pak, yg ada malah tingkat korupsinya yg tinggi, kalo soal korupsi mah jawara dah.

Sekedar tambahan Lihat link ini untuk kejelasan gajinya.
Kira2 gaji presiden sebulan 30,24 juta dan tunjangan jabatannya 32,5 juta sebulan. Ditambah dana taktis 2 milyar per bulan.
Perasaan keluarga biasa2 tanpa tunjangan aja udh bisa bertahan hidup dan nyukupin keluarganya dgn gaji 10 jt per bulan tanpa mengeluh. Bersyukur dikit lah!
Apakah dia sebegitu memprihatinkannya sampe presiden gak bisa ngempanin makan anak-istrinya? Sebanyak apa sih anaknya sampe gaji segitu nggak cukup? Emang anaknya makan apaan aja ampe gaji segitu gak cukup? Makan steak berlian ditambah sirup emas gitu?
Lagian kurang buat apa? Tunjangan udh banyak gitu. Kurang buat beli mobil ferarri? Kurang buat jalan2 ke disneyland Hongkong?
Inget gak cerita tentang khalifah Umar Bin Khattab waktu menjamu tamunya. Kalo lupa, mari kita refresh cerita tsbt.

Jadi ada seseorang yg bertamu ke rumah Khalifah Umar malam2, karena pingin ngomongin ttg suatu hal. Org tersebut dipersilahkan duduk sama khalifah (setara presiden), terus ditanya, ini perbincangan masalah pribadi ato masalah kenegaraan? Orang tsbt bilang masalah pribadi sih. Eh khalifah Umar malah matiin lampu minyak di ruangan itu. Tamu tsbt kan kaget, trus nanya ke khalifah, kok kita mau ngobrol lampunya malah dimatiin. Nah Khalifah menjelaskan, minyak itu dibeli dari uang rakyatnya, dan beliau sangat berhati2 dlm memakai uang rakyatnya itu. Jadi lampu minyak itu cuma beliau pake terbatas hanya untk urusan kenegaraan. Karena menurut beliau uang rakyat adlh amanat yg begitu berat pertanggung jawabannya nanti dan harus dipakai dengan bijak, bukan dgn semena mena.(Jgn malah keenakan makanin uang rakyat dengan semena2, rakyat ydh meras keringat cari duit mpot2an, dia dgn seenaknya minta gaji lebih yg notabene berasal dr uang rakyatnya. Rakyatnya aja belom tentu bisa makan besok!)

Well itu memang terjadi sudah sangat lama, mungkin anda2 semua sudah menganggap cerita tsbt sbg dongeng indah yg gak mungkin trjadi di dunia nyata pada masa ini, karena pd saat itu moralitas manusia gak kyk manusia2 skrg ini. Tapi mari kita lihat 1 contoh dari masa ini juga.
Mr Ahmadinejad, satu2nya presiden yg memakai baju bolong saat menjamu tamunya. Itu menunjukkan kesederhanaannya.

Atau mau lebih jelasnya? Lihat link ini.
Ayolah, negara ini negara miskin. Jangan sok2an tinggiin gaya dan malah makin memeras rakyat yg udh terlampau melarat bantat. Kalo gw jadi presiden, bahkan gw yg bakal nombokin dr kantong gw sendiri buat keperluan rakyat, sampe rakyat udh gak kelaperan dan bisa makan, baru gw bisa makan dgn tenang. (Jadi PILIH SAYA! Lho?!?!)

Presiden kita sadar gak sih rakyat2nya kayak apa? Nggak pernah baca berita ya?

Walau dlm pelaporan sensus katanya persentase kemiskinan menurun, tapi faktanya tetep aja rakyat2nya kayak gini :
Trus kayak gini :

Ada lagi kayak gini,


Itu Mbok Misinem yg kena kanker di perut tapi gak pernah tersentuh dokter.

Ada juga kyk gini.
Bahkan masih ada yg saking miskinnya cuma bisa makan nasi aking tuh! Ni buktinya
Ato presiden pernah gak sampe makan gaplek? Kayak gini.

Ato kayak gini?
 Apa anak/cucu pak presiden udh segitu kurang makannya sampe kayak yg diatas?

Dan kayak gini

Ups maap, yg terakhir itu foto saia! Tapi gw kan juga rakyat Indonesia, jd masuk itungan dong? (Ngeles)

Jadi intinya presiden meminta kenaikan gaji, sama saja dengan meminta mereka2 diatas itu (rakyat2 indonesia itu), untuk semakin memeras keringat, membanting tulang mencari duit dan membayar pajak demi kesejahteraan presiden. Lalu gimana nasib mereka? Tegakah anda meminta uang dari mereka pak presiden?

Kalo soal keikhlasan, tampaknya anda perlu berguru pada guru yg satu ini. Tentang kepala sekolah yg ikhlas tanpa mengeluh, bahkan demi mencukupi kebutuhannya beliau jadi pemulung krn gajinya nggak memadai. Ini lebih lengkapnya.
Sedangkan pak presiden aja blm becus menjalani tugasnya sbg presiden. Apakah pemerintahan anda ini berhasil? Mari kita lihat...
Ini penjabarannya
Oke, bahasa2 tsbt mungkin susah dicerna. Bagaimana dgn ini?
Kasus TKI
Lalu ini
Kasus Gayus
Dan ini
Kelaparan dan gizi buruk
Ada lagi ini
Korupsi tanpa akhir
Masih ada loh
Gak bisa tegas sama Malaysia
Dan buaaanyak lagi kasus lainnya sebenarnya. Entahlah, mungkin pak presiden sudah mulai kebal dan menutup mata atas penderitaan rakyatnya, kok malah memanjakan pejabatnya kayak gini?
Aaarrrrgggg, Negara ini EERRRROOOOORRRR!

Kapan ya mereka yg diatas sana bisa prihatin dgn penderitaan rakyat2nya? Mereka manusia bukan sih? Punya hati gak?
Pak presiden, sejauh ini yg saya temukan para pejabat2 anda itu menang di gaya-gayaannya, jadi tolong stop gaya-gayaan! Belajar hidup prihatin dan jangan boros! Jangan manja, negara ini sedang susah, jadi apa salahnya anda ikut merasakan kesusahan sedikit saja seperti kami rakyat2mu ini? Uang rakyat itu adalah amanat, bukan untuk dipakai semena2 dengan gaya hidup yg sok belagak gaya, nanti juga akan dipertanyakan di alam kubur pemanfaatannya! Karena sikap anda yg merasa gaji anda tidak cukup itu cuma ketamakan. Ingatlah, dunia ini cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh umat manusia, tapi nggak cukup untuk memenuhi keinginan satu manusia saja.
Ingat pak presiden, masih untung anda nggak pernah merasakan yg namanya kelaparan seperti kami, rakyat2mu. Jadi bersyukurlah. (Gw sih kalau jadi presiden nggak akan tega makan2 mahal selama rakyat2  gw kelaparan)

Bersyukurlah karena anda gak pernah kehabisan baju dan mengenakan baju compang camping kayak gini, apalagi kerja berat kayak gini.
Pak Presiden harusnya malu dengan mereka. Mereka bekerja sekeras itu cuma buat cari uang (yg bisa anda buang2 dengan mudahnya, yg mungkin gak seberapa buat anda.). Dan walau kerja seharian penuh, banting tulang peras keringat gitu seumur hidup mereka nggak pernah ada kenaikan gaji (yg ada mlh pemerintah yg menyulitkan mereka dgn menaikkan harga2 kebutuhan pokok)! Dan yg pasti tenaga yg terkuras dan pengorbanannya jauh lebih besar dibanding anda yg tinggal ongkang2 kaki memimpin dari balik kursi kebesaran anda. Cari duit itu emang nggak mudah pak! Jadi jgn buang2 duit dengan mudah juga!

Jadi kalo pak presiden mau tambahan penghasilan...kerja pak! KERJA!
Tuh ikut mulung aja sama kepala sekolah (lebih beradab daripada disedekahin rakyatnya!), toh kepala sekolah aja nggak malu mulung demi membiayai keluarga, eehmm...tapi tanpa mengeluh ya pak!
Atau jualan gorengan juga boleh!
Hmm, ato jualan mainan anak2?
Buka usaha fotokopi?
Silakan aja! Apapun caranya asal anda ikhlas bekerja dan janji nggak akan ngeluh lagi!
Ingat pak, dalam pengabdian pengorbanan diperlukan.
Jadi jangan berani bilang anda mengabdi kalau anda tidak mau berkorban.

1 komentar:

  1. seharusnya presiden kita patut bersyukur terhadap gaji yang diperolehnya.
    mengingat banyaknya pekerjaan yang terbengkalai.
    mungkin untuk membuat perutnya tambah buncit kali yaaa???
    yang jelas ane ga setuju bgt gan kalo sampe presiden ikut naikin gaji.
    padahal kinerjanya ga ada...

    BalasHapus